Pelatihan ePuskesmas Dinas Kesehatan Kab.Merangin Tahun 2019

21
Jun 2019
Kategori : Berita
Penulis : Admin
Dilihat :38x

Dinas kesehatan Kabupaten Merangin telah memasuki tahun ke 4 (empat) dalam penggunaan aplikasi ePuskesmas di tahun 2019 ini. Dari awal penggunaanya sampai melakukan evaluasi yang mana mendatangkan narasumber dari pusat PT.Infokes, kali ini memasuki

tahun ke 4 (empat) di tahun 2019 Dinas Kesehatan Kab.Merangin kembali mengudang Narasumber Pusat dari PT.Infokes untuk melakukan kegiatan Pelatihan ePuskesmas  bagi 2 (dua)  Puskesmas yang belum menggunkan aplikasi sebelumnya, yaitu Puskesmas Tambang Emas dan Puskesmas Kederasan Panjang.

Kegiatan Pelatihan ePuskesmas ini Berlangsung di Hotel FamilyInn kota Bangko pada tanggal 17 s/d 19 Juni 2019. Dinas Kesehatan Kab.Merangin juga mengundang bagi puskesmas yang sudah di latih sebelumnya untuk evaluasi dalam penggunaannya aplikasi ePuskesmas yang dijalankan selama ini. Selain melakukan kegiatan pelatihan epuskesmas, narasumber pusat dari PT.Infokes juga mensosialisasikan penggunaan Infokes Mobile Apps. Infokes Mobile adalah aplikasi yang akan memudahkan dalam solusi kesehatan. Dengan aplikasi ini,  dapat mendaftarkan diri ke puskesmas/klinik tanpa perlu antre ketika hendak berobat. Selain untuk mendaftarkan, juga dapat konsultasi mengenai masalah kesehatan langsung dengan ahlinya. Aplikasi Infokes Mobile untuk penggunaanya  sendiri akan diterapkan di 2 (dua ) puskesmas terlebih dahulu yaitu Puskesmas Pematang Kandis & Puskesmas Bangko, yang berada di kota Bangko.

Sumber : Sub Bidang Sistem Informasi Kesehatan (SIK) Dinkes Merangin

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar